Senin, 08 April 2013

Renungan diri

Tahukah kalian ada 4 hal yang akan diterima di dunia bagi orang - orang yang meninggalkan sholat,,
4 hal tersebut yaitu :
1. Rezekinya tidak berkah. 

    Rezeki yang berkah itu rezeki yang gimana sih ?
Antara orang yang memiliki banyak uang tapi tidak berkah dengan orang yang berkecukupan tapi berkah akan lebih sejahtera orang yang berkecukupan tersebut. Karena rejeki yang berkah itu digunakan untuk hal - hal yang benar - benar kita butuhkan, beda dengan orang yang ber uang tapi tidak berkah. Dia akan membeli hal - hal yang tidak penting sehingga uangnya akan habis percuma.
 
2. Hati kaum muslimin dan muslimat menjadi benci dengan orang tersebut.

    Akan ada perasaan batin yang otomatis benci kepada orang yang meninggalkan sholat, karena kita merasa orang tersebut tidak pantas untuk dicintai dengan cara dia yang meninggalkan kewajiban agamanya. Rasa bela agama akan otomatis muncul pada saat kewajiban ditinggalkan oleh anggota yang meninggalkan kewajiban.

3. Mati tidak membawa iman.

    Untuk pergi ke luar kota saja yang bisa kembali ke daerah asal, kita butuh bekal untuk hidup disana. Lalu bagaiman dengan dengan kehidupan di akhirat ? bagaimana jika kita tak membawa bekal padahal kita tidak mungkin kembali ke dunia ini lagi. Itulah gambaran untuk orang - orang yang mati tidak membawa iman karena iman merupakan bekal kita untuk hidup di akhirat nanti.
 

4. Dicabut nyawanya secara tersendat - sendat.

    Bayangkan jika nyawa kita dicabut melalui celah yang kecil dengan cara di sendat - sendat. Bagaimana rasanya ? tentunya kita menginginkan malaikat pencabut nyawa mencabut nyawa kita dengan perlahan dan lancar agar kita tidak merasakan sakarotul maut.

Semoga ini bisa dijadikan renungan yang membawa kita ke jalan yang di ridhoi oleh Alloh SWT ...amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar